HE FINALLY POP THE QUESTION

Mihihiii, sebelumnya saya mau jujur dulu. Saya memang seperti wanita kebanyakan, yang suka youtube-ing wedding proposal gitu. Dari mulai yang ngelamar di bioskop, pake meme-meme gitu, sampe diatas pesawat. Semua sukses bikin saya mupeng dan termehe-mehe. Tapi saat itu ngeliat si pacar yang tipenya gak romantis begitu sih, saya gak berharap banyak yah. Hahaha

Jadi awal kisahnya, kita waktu itu udah pacaran lebih dari satu tahun, terus setelah menerjang badai dan tsunami (ciiih lebai deh bahasa gue ya!!) akhirnya kami berhasil mempertemukan masing-masing keluarga inti kami buat kenalan sekalian makan siang bareng. Awal Januari 2014 jadi langkah awal keseriusan hubungan saya dan si pacar. Perkenalannya berjalan baik, kedua keluarga bisa nyambung ngobrol. Dan kata-kata diakhir pertemuannya ‘semoga nanti akan ada pertemuan dengan jumlah orang yang lebih banyak’ melegakan saya banget.

Lalu setelahnya, saya dan pacar mulai deh atur-atur strategi buat saling mendekatkan diri. Saya ke keluarga si pacar dan pacar ke keluarga saya. Ngomongin nikah sih sering, tapi pacar secara langsung ngajakin nikah saat itu belom loh. Hahaa, tipikal cewek banget deh ya maunya diperjelas.

Sampe awal bulan maret, akhirnya tercetus lah omongan keluarga kalau keluarga si pacar mau lamaran kita bisa cepet dilangsungkan. Diputuskan lah kalau kita akan lamaran tanggal 30 Maret. Dan saat itu sih saya mikirnya, oh oke berarti adegan ‘he pop the question’ kayak di youtube itu nggak akan ada deh. Yah udah, sayapun nggak ngarep lah adegan romantis begitu. Toh ini udah lebih jelas, keluarganya mau dateng kerumah. Saya dan pacar pun akhirnya disibukkan dengan urus-urus lamaran. Beli cincin lamaran, siapin hantaran lamaran dan lain-lain.

Oke rewind, jadi gimana dong saya tau saya mau dilamar? Dari mamanya si pacar. Suatu hari saya kerumahnya. Mamanya bilang mau ngelamar saya, saya bilang kekeluarga saya, hari disepakati, dan saya siap-siap sama si pacar.

Mimpi saya dilamar berdua pun kandas

Sampai disuatu malam minggu

Saat itu saya dan pacar lagi makan di Warung Pasta Kemang. Si pacar tumben-tumbenan ngajakin makan dilantai atas gitu, tapi ternyata nggak dibuka. Selesai makan, jalan ke parkiran, naik ke mobil. Tiba-tiba si pacar megang tangan saya sambil bilang,

Aku tau sih kita memang sebentar lagi mau lamaran, tapi aku tetep mau nanya langsung ke kamu

Terus si pacar ngambil tasnya dan ngeluarin kotak biru dengan pita silver, dibuka dan ternyata isinya kalung dan sepasang anting.

Kamu mau nggak, jadi istri aku? 

Saya yah, yang emang udah nggak berekspektasi apa-apa, si pacar bakal ngelakuin gini langsung aja mbrebes mili alias mewek-mewek dikit gitu. Sambil ngangguk-ngangguk doang. 

Yeah, He finally pop the question. Walaupun sesederhana itu, walaupun nggak kayak di video-video yang saya tonton, tapi teteeeppp buat saya bahagianya poolll. Ya karena si pacar yang ngelakuin, sosok yang emang saya harapkan kata-kata itu ya keluar dari mulutnya, bukan dari laki-laki lain manapun. Ditambah lagi, saya yang emang udah nggak ngarep sama moment will-you-marry-me itu tapi tetep dikasih. Ya udahlah, bahagia nggak berkesudahan. Terus yah, kalung dan antingnya lucu banget. Terimakasih buat Kak Endah (sahabatnya pacar) yang katanya malam sebelumnya udah bersedia diculik pacar buat nyari kalung itu.

Setelah adegan itu, kita siap-siap pulang, si pacar nyalain lampu mobil dan yak terlihat lah depan mobil itu tempat sampah aja loh. Hahahaa, super ya. Saya dilamar di depan tong sampah :p

Dan ngomong-ngomong soal pacar yang tadinya minta makan dilantai atas, katanya sih awalnya dia mau ngelamar pas makan. Eh, tp nggak jadi karna nggak dibuka.

Ya udah deh ya, didepan tong sampah pun aku tetep bahagiaaaaaa kalo sama kamuuu :* :*

Leave a Reply

