I’M OFFICIALLY BRIDE-TO-BE

Yippie, 30 Maret 2014 akhirnya saya resmi dilamar. Iyah dilamar. Dikhitbah.

Sampai hari ini, saya baru ngerasain nggak bisa tidur banget sampai menjelang subuh itu dua kali, pertama saat mau sidang skripsi dan satu lagi ya ini, saat mau lamaran.

Satu hari sebelumnya saya heboh ngeliatin mas-mas masang tenda yang nggak kelar-kelar. Belum lagi bolak-balik ke Bu Tin, tetangga tempat saya pesen catering. Memastikan kalau dia udah siap tempur masak buat acara saya. Pokoknya saya super heboh lah.

Saya baru bisa tidur jam setengah 3 dan sudah bangun lagi jam 5. Solat subuh dan mulai persiapan. Dari mulai bantu-bantu nyusun bangku, makanan sampe semuanya. Pukul 9 keluarga saya sudah kumpul. Pukul 10 keluarga Ikbal sampai dan dimulailah acara lamaran. Acaranya seperti acara lamaran kebanyakan sih. Keluarganya Ikbal menyampaikan maksud tujuannya, lalu dijawab oleh keluarga saya. Saat itu ceritanya saya masih diumpetin. Pas saya disuruh keluar, Pakde Pri, selaku juru bicara dari keluarga saya malah bilang gini:

Jadi begini mbak Niken. Ini mas Ikbal mau meminang anda. Karena sekarang jamannya sudah demokrasi, maka anda harus jawab sendiri, lamarannya di terima atau nggak

Maak, disuruh jawab sendiri ternyata. Ini nggak adil, tadi dari keluarga si pacar dia nggak nyampein sendiri lamarannya. Eh kok saya suruh jawab sendiri. Oalah, mungkin karena si pacar udah nanya langsungnya pas di mobil itu yah. Hahahaa. Dan setelahnya, saya pun dengan mantap menjawab:

Bismillahhirahmanirahim, Niken terima lamarannya

Wuhuu, we're officially bride and groom-to-be

Wuhuu, we’re officially bride and groom-to-be

Setelahnya, prosesi tuker cincin deh. Karena belom sah suami istri jadi cincinya ya dipakein sama mama-mama deh. Saya dipakaikan mamanya si pacar dan pacar dipakaikan sama si mama. Setelahnya makan siang, ngobrol-ngobrol dan sedikit rapat menetapkan kalau akad nikah akan dilangsungkan bulan oktober. Denger itu saya dan si pacar tatap-tatapan. Kayak ngasih sinyal, hosshh perjalanan persiapan pernikahan akan segera dimulai!!

Dan ini dia sedikit dokumentasi lamaran saya:

Standing Flower

Standing Flower

Make up sendiri, jilbabnya juga kreasi sendiri, sampai dress pun beli jadi :)

Make up sendiri, jilbabnya juga kreasi sendiri, sampai dress pun beli jadi 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s