Persiapan Lamaran

Persiapan lamaran saya bisa dibilang singkat banget. Cuma sekitar sebulan lah. Tapi alhamdulillah bisa terselesaikan. Sedikit review persiapan lamaran saya nih.

  • Cincin Lamaran

Awalnya saya dan pacar cari-cari di google dulu mau cincin lamaran kita kayak gimana. Dan kita berdua sepakat mau yang simple, yang modelnya long lasting karena cincin lamaran kita akan jadi cincin nikah juga. Pertimbangannya simpel, buat apa punya cincin dua juga. Saya toh bukan cewek yang hobi-hobi banget pake perhiasan.

Pencarian pertama kita ke pasar melawai blok m. Wuih ini emang toko emas semua, pilihannya banyak. Dari mulai yang simpel, yang heboh, sampai yang pake sidik jari juga ada. Tapi kok ya harganya diatas budget kita. Akhirnya ada satu toko yang kita udah sreg banget sama modelnya, tapi tetep nggak sreg sama harganya. Jadi yah nggak jadi pesen lah di melawai.

Opsi pesen cincin lamaran pun akhirnya jatuh ke toko emas punya temennya pacar di Pasar Jatinegara, karena dia punya bengkel emas sendiri, jadi harganya jauh lebih murah. Kita inget-inget model yang kita sreg di Melawai dan pesen deh di temennya pacar. Alhamdulillah urusan cincin bisa beres H-1minggu lebih.

Ini info toko emasnya:

Flamenta Jewellery

Jakarta Gems Center Lantai 1 BKS 008

Jl. Bekasi Barat No. 140 Jatinegara (021.98152216)

Recommended banget lah pesen cincin disini. Sebelum cincinnya di chrome dan dipasang berliannya kita bisa fitting dan bisa ngerubah model juga kalau emang belom sreg. Box cincinya free dan bukan box merah bentuk hati yang pasaran gitu.

  • Busana

Buat baju, saya emang udah rencana nggak mau pake kebaya. Jadi saya hunting dress dan dapatlah dress warna peach dengan tambahan lace dibagian atas sampai pinggang dan tangan, pita dengan bahan satin. Jilbab, saya pilih jilbab paris biasa yang sedikit ada blink-blink nya. Si pacar juga simpel, cuma pakai setelan jas hitam hasil hunting di metro plaza senayan dan sepatu hitam.

Buat make-up, pacar udah wanti-wanti banget nggak mau saya keliatan menor. Jadi saya putuskan untuk make up sendiri aja. Dan seneng deh, hasil make-up saya disangka pake MUA (make up artist). Mihihiii

  • Dekorasi dan bunga

Buat dekorasi dan tenda dirumah saya, sama temen kakak saya. Dan ini nih bagian yang baru saya tahu sekarang. Ternyata pasang tenda lama banget ya boook. Bayangin aja, pasang tenda dirumah saya beserta meja prasmanan dan printilannya aja dikerjain dari jam 12 siang sampe jam 7 malam sajah.

Dan buat standing flower, saya pesan di rawa belong. Lagi-lagi memanfaatkan temen, yaitu tantenya temen.

Nama toko bunganya Sekar Arum Florist & Decoration, ini no. telpnya 087884840641

Si tante Devi ini jago banget ngerangkai bunganya. Bunganya juga masih fresh. Dikirim dan sampe malem sebelum acara. Sampe-sampe diakhir acara bunganya banyak diminta tetangga dan keluarga saya.

  • Catering

Kalau ini saya mengandalkan tetangga depan rumah, Bu Tin. Jago banget masaknya. Dan menu lamaran saya bisa dibilang seru, karena ngegabungin menu jawa (suku saya) dan padang (suku pacar). Jadi ada gudeg komplit ditambah rendang, jengkol balado dan ikan cakalang. Karena acaranya makan siang, saya tambah es dawet hitam, aneka puding dan buah.

  • Hantaran Lamaran

Buat hantaran lamaran balik dari keluarga saya sih cuma makanan aja. Kayak cake-cake dan makanan tradisional. Tapi dari keluarga pacar saya dibawakan satu paket baju dan sepatu+tas yang dihias lucu gitu.

Buat hantaran, saya beli boxnya di cikini. Dulu kan di bawah stasiunnya yah. Sekarang udah nggak disitu, jadi pindah di gedung sebrangnya (saya lupa namanya). Di lantai 3 & 4. Tapi kok harganya rada mahal menurut saya. Jadi saya sih belinya disebrangnya tapi diluar gedung (agak masuk lorong). Si mama nya pacar juga ternyata ngehias hantaran dan beli box ditempat yang sama juga. Hehee

Leave a Reply

