Balada Pelaminan dan Dekorasi

Karena resepsi pernikahan saya nanti akan memakai adat minang (suku si pacar) dimana saya belum pernah tau vendor pelaminan dan dekorasi minang mana yang bagus, kendala nyari vendor ini sedikit kami rasakan. Awalnya saya berhari-hari googling, tanya sana sini. Terutama tanya sama tetangga saya yang juga pakai adat minang. Dan mulailah saya ngerti apa itu pelaminan bagonjong, baju demang, sunting dan perintilan pernikahan minang lainnya. Maka pencarian vendor pelaminan dan dekorasi pun dimulai bermodal google. Hehe.

Dan ini sedikit reviewnya:

  • Sanggar minang djus masri

Saya pertama ketemu sama karyawannya djus masri itu waktu pameran di balai samudera, setelahnya saya ditelp sama marketingnya untuk mampir ke sanggar mereka di deket binus. Sayapun suatu siang akhirnya mampir kesana sendiri. Disuruh tunggu diruang baju gitu sambil nungguin tante Djus nya lagi ngelayanin klien lain. Overall, baju-baju djus masri sih bagus, tapi memang masih minang asli. Baju nya kebanyakan baju kurung. Saya mau liat kebayanya, menurut si mbak-mbak disana, kebayanya lagi nggak ada disanggar.

Terus nggak lama kemudian saya disamperin tante djusnya, dijelasin singkat nanti gimana proses resepsi, apa aja yang disediain. Saya suka banget sama Tante Djus yang mengingatkan capeng untuk banyak berdoa, sampai saya dikasih tau doa nanti saat proses kirab pengantin.

Tapii untuk urusan dekorasi ternyata beda lagi, Tante Djus nggak terlalu paham, dan rekanan dekorasinya saat itu lagi nggak ada. Wah saya jadi rada mikir, karena pisah-pisah gitu kan. Belom lagi diitung-itung kok jadi membengkak ya harganya. Jadi kamipun mencoret Djus Masri dari pilihan kita.

  • Gadih Ranti

Baca di review-review sih gadih ranti itu bagus. Apalagi terkenal suntingnya pernah dipakai BCL. Untuk harga, gadih ranti nggak beda jauh dengan Djus Masri. Nggak banyak tanya info dengan vendor ini, karena di tanggal saya mereka sudah penuh. Yasudahlah.

  • Sanggar Minang Yuniskha

Uni yang punya ini (lupa namanya) baik banget. Waktu saya kesana dan coba tanya harganya, lebih murah dibanding Djus Masri dan Gadih Ranti. Tapi saya nggak dikasih liat banyak koleksi baju-bajunya. Uni ini juga nggak pelit kasih bonus sih dipaketannya. Tapi entah kenapa belum sreg dengan sanggar ini.

Ditengah-tengah kegalauan nyari vendor pelaminan dan dekorasi, si pacar akhirnya dikasih tau vendor pelaminan dan dekorasi dari sepupunya yaitu

SANGGAR MINANG PUTI SARAH

Langsung deh saat itu juga saya hubungi Tante Nini, si empunya. Berjanji bertemu dirumahnya bersama pacar. Dan sampe rumahnya, langsung ngerasa klik. Langsung diliatin foto-foto klien mereka. Saya jatuh cinta sama MUAnya, bener-bener bagus. Sekali lagi sesuai dengan selera saya, nggak menor, tampak tanpa make-up tapi bikin tambah cantik. Dan ternyata MUAnya itu anaknya Tante Nini, saya langsung deh minta dimake up in anaknya itu, kalau emang keluarga setuju pakai Puti Sarah. Dan yang lebih saya suka, Tante Nini langsung nyuruh saya nyobain satu kebaya yang baru satu kali disewa. Saya cobain dan si pacar langsung suka. Hihi, akhirnya menemukan juga. Udah gitu Puti Sarah sangat-sangat nggak pelit deh buat paketnya, among tamu aja dikasih 15 pasang coba. Paketan sanggar lain, paling banyak 6 pasang. Dekorasinya juga lucu-lucu. Dan yang paling penting, puti sarah sering perform di lemhanas, jadi udah tau banget gedungnya harus diapain aja biar bagus. Tante Nini ngerti semuanya, baju, pelaminan sampai dekorasi.

Leganyaaa. Tinggal tunggu mama si pacar aja yang bakal dateng minggu ini untuk ngobrol lebih lanjut sama Tante Nini.

Advertisements

3 thoughts on “Balada Pelaminan dan Dekorasi

  1. arfan says:

    Salam kenal..boleh tanya.kalo puti sarah harga paketan untuk pelaminan rias dan dekorasinya dikenakan berapa ya mbak..sblmnya terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s