Dari gedung ke gedung

Persiapan pertama dan utama adalah venue pernikahan kita. Keluarga kita berdua sepakat kalau akad dan resepsi akan dilaksanakan di hari yang sama dan langsung digedungnya. Biar simpel. Dan H-3 setelah lamaran, pencarian gedungpun dimulai. Saya mulai telepon sana-sini, minta kirimin PL banyak gedung. Kriteria gedung kita simpel sih: yang penting akses menuju kesananya mudah dengan kapasitas standing party 2000 orang. Sebelum akhirnya memberi tahu venue acara kita. Saya mau kasih review nih venue-venue yang sempet kita datengin dan kita liat:

  • Mina Bahari 3, Kementrian Perikanan

Awalnya kita rencana banget mau pake gedung ini. Karena liat gambar di webnya luas dan full carpet. Tapi pas si pacar survei kesana, kekurangannya adalah akses menuju kesana yang sulit dijangkau. Jadi bukan dari depan Gedung Kementrian Perikanan, melainkan ada pintu disampingnya yang jalannya rada rusak. Belum lagi jalan utamanya one way, jadi kok kayaknya bakal banyak tamu yang nyasar yah. Buat gedungnya sendiri sih bagus, dan menurut si pacar, marketingnya juga sangat ramah dan ngajak keliling-keliling gedungnya.

  • K-Link Tower, Pancoran

Si pacar sempet jatuh cinta sama gedung ini nih. Ballroomnya ada dilantai 5, full carpet dan langit-langitnya tinggi. Waktu kita datang hari minggu, marketingnya lagi nggak ada, jadi kita ditemenin liat gedungnya sama sekuriti. Overall sih bagus, bagus banget malahan. Parkirnya juga luas banget. Tapi harganya buat saya sih kemahalan. Belum lagi gedung ini mencharge lumayan besar untuk dekorasi, hiiih

  • Gedung PTIK, Blok M

Sebenernya saya sreg sama gedung satu ini, lokasinya bagus. Gedungnya juga berkapasitas lumayan besar. Walaupun nggak full carpet tapi tetep bagus interiornya. Harganya pas, nggak semahal K-Link Tower, rekanannya juga banyak. Sedikit kekurangan sih, parkirannya agak menyebar ya dipinggir-pinggir gedung, jadi jalannya rada lumayan kalau parkirnya agak kebelakang. Tapiii, tanggal yang kita mau sudah full. Yasudahlah nggak jadi.

  • Granada Ballroom, Menara 165

Sebenernya ini nggak masuk list gedung yang kita mau, tapi berhubung saya sering banget ke Menara 165 buat recharge training ESQ, sempet mimpi juga sih resepsi disini. Gedungnya bagus, full karpet, full starlight, kapasitas bisa sampai 2500 orang, parkiran luas sampai Basement 3, langit-langitnya tinggi. Tapii, mahaaal. Hahaa, sebenernya kalau mau murah pakai catering gedung, Menara Cita Boga (MCB) kalau nggak salah namanya. Saya sering makan dari catering ini kalau ATS-an di training ESQ, jadi tau rasanya. Dan iya gitu deh, rasanya biasa aja. Dan sedikit minusnya sih, ini daerah rawan macetnya TB Simatupang.

Dan karena waktu persiapan sudah semakin dekat, pencarian gedung akhirnya berhenti pada gedung langganan nikahannya sodara-sodaranya si pacar.

GEDUNG PANCA GATRA DWI WARNA LEMHANAS

Simpelnya kenapa pilih gedung ini yah karena gedung ini yang masih kosong di tanggal yang kita mau dan harganya juga terbilang nggak mahal. Buat lokasi, mungkin banyak orang nggak tau kalau disebut namanya, tapi sepengalaman saya kalau ditanya venue resepsi, begini kira-kira percakapannya:

Book, jadi lo nikah dimana?

Gedung lemhanas bok, tau kan lo?

Dan si penanya hampir rata-rata terdiam dan mulai coba mikir. Dan langsung saya potong dengan pertanyaan lanjutan:

Lo tau nasi goreng kambing kebon sirih kan bok?

Si penanya langsung ngangguk-ngangguk yakin

NAHH!! Itu sebrangnya!!

Yippie, jadi gedung ini akhirnya memenuhi kriteria kita, lokasi bagus dan orang banyak tau (walau tau nasi gorengnya aja :p) dan kapasitas sesuai dengan kebutuhan. Udah gitu karena gedung pemerintahan, charge vendor nya pun nggak mahal. Sedikit minus gedung ini sih parkirnya nggak terlalu besar banget. Jadi sampe bisa paralel gitu.

Satu urusan kelar, walaupun sempet satu kali pindah tanggal karena masalah catering (lengkapnya akan saya ceritakan di postingan setelahnya) πŸ˜€

Advertisements

2 thoughts on “Dari gedung ke gedung

  1. amelya says:

    Haai mbak, blh minta pricelist gedung lemhanas g? Kalau mau akad di mesjidnya kena charge brp, dan charge cateringnya, makasi πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s