Printilan

Nah ini nih yang mau saya share. Sebenernya sih saya juga baru tau dari sahabat-sahabat saya yang sukarela mau jadi WO dadakan nikahan saya. Hehehe.

Jadi ada beberapa barang-barang yang keliatannya kecil dan mudah tapi luput sama ingatan kita buat dibawa saat acara.
Ini semua dipersiapkan kalau kalian seperti saya ya, dimana akad dan resepsi dilaksanakan 1 hari sekaligus ditempat yang sama.

1. Teks-teks pernikahan
Ini penting nih, teks-teks ini berupa naskah ijab kabul, naskah permohonan izin CPW, juga naskah sambutan. Untuk naskah akad sih biasanya memang penguhub menyediakan, tapi percaya deh, itu tulisannya kecil dan kurang jelas. Mungkin karna sudah difotocopy berkali-kali yah. Jadi mending buat sendiri aja. Kalau naskah sambutan sih sebenernya cuma buat rujukan saja, biar keluarga yang menyampaikan tau apa saja yang harus disampaikan, kalau improve-improve sedikit boleh lah yah. Mempersiapkan naskah ini juga bagus biar waktu dari rundown yang sudah kita susun bisa terkontrol, nggak ngalor ngidul gitu hehee.

2. Nama Kedua Mempelai yang dilaminating
Buat apa? Yak bener, buat di janur. Ini penting banget loh, apalagi buat tamu yang masih cari-cari gedung pernikahan kita. Saya udah tanya ke dekor soalnya, mereka nggak nyiapin tulisan ini. Jadi jangan lupa bikin ya capeng.

3. Gembok kecil dan Trash Bag Jumbo
Nah ini nih yang pas saya dengar langsung mikir, briliant, bener juga yah. Hehe. Jadi trash bag ini gunanya untuk dimasukin ke tempat angpao sebelum acara dimulai. Jadi saat acara selesai, ngambil angpao nya gampang, tinggal angkat aja trash bagnya. Nggak usah ngambil plastik dan ngeluarin isi di kotak angpaonya. Gemboknya ya buat gembok cadangan aja. In case dekor lupa bawa gemboknya atau gemboknya sudah tidak dalam kondisi baik. Hehe.

4. ATK
Yah harus disiapin juga nih, macamnya gunting, isolasi dan alat tulis lain. Setidaknya untuk WO. Mungkin sekarang belom kepikir buat apa, tapi percaya deh, ada aja nanti yang diperluin. Kalau udah prepare kan enak.

Segitu dulu untuk printilannya yah, semoga bermanfaat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s